Sabtu, 10 Agustus 2013

Ibrahim Handoko part II :))

Nah cingu ini lanjutan dari postingan pertama saya tentang Ibrahim Handoko seorang anak Indonesia yang namanya melejit setelah dinominasikan sebagai peneliti pelajar terbaik Jerman tahun 2010 di usia 15 tahun  berkat penemuan formulasi dari rumus piramida di waktu luangnya yang tujuan awalnya hanya untuk membantu adik perempuannya yang bernama Kamila Handoko dalam menyelesaikan tugas sekolahnya , salut banget pokoknya:)



Kali ini saya pengen memberikan sedikit info baru (yang sebenernya saya juga baru tahu) tentang ibo yang sekarang udah lulus dari sekolahnya di Landfermann Gymnasium dan akan merayakan ulang tahunnnya yang ke 19, tanggal 19 Agustus mendatang.

Ibrahim pernah tinggal di Indonesia ketika berusia 2/3 tahun di Indonesia kira-kira sekitar tahun 1996-1999 Ibrahim tinggal di Indonesia, dan ternyata adik laki-laki Ibrahim yang bernama Muhammad Abdul Aziz lahir di Indonesia, dan setelah kurang lebih 3 tahun tinggal di Indonesia kalo gak salah di Bogor, akhirnya Ibrahim bersama keluarganya balik lagi ke Jerman dan adik bungsunya Ibrahim si Kamila Handoko lahirnya di Duiburg, Jeman




Ibrahim punya saudara di Lampung, soalnya waktu saya chatting sama dia dan dia bilang kalo dia punya tante di Lampung dan ternyata orang tuanya itu berasal dari bogor dan Lampung, tapi saya gak tau mana yang lampung mana yang Bogor, tapi kayaknya ayahnya orang jawa (bogor) dan ibu nya orang lampung , soalnya kalo gak salah pas ditanya dia itu arang mana, dia jawabnya jawab. Oh iya , nama ayahnya ibrahim itu Budi Handoko dan nama ibunya Nuningsih.

Ibrahim itu aslinya ramah banget loh. Dia bercita-cita jadi seorang dokter, dia juga cerita kalo dia ngambil jurusan medizin di dusseldorf universitaet tapi karena menurut dia itu susah dia punya planning B dengan mempersiapkan jurusan electroengineering. Tapi akhirnya dia lulus di jurusan medizin di Dusseldorf Universitaet dan segera menjalalani masa kuliah Oktober mendatang. Waktu dia ujian kelulusan sekolahnya dulu dia dapet grade A pas oral test:)).

Ibrahim Handoko
 Ini foto pas kelulusannya Ibrahim

Dan dia ini seorang muslim yang taat, beberapa tahun belakangan ini Bulan Ramadhan di Jerman datengnya pas musim panas jadi siangnya lebih lama jadi dia pas saya tanya dia puasanya berapa jam gitu dia bilang around 17-18 hours, buka puasa disana kalo gak salah sekitar jam 21.30 gitu, tapi dia tetep semangat ngejalanin puasa tahun ini berita buruknya *ceileh lebaran tahun ini dia gak mudik ke Indonesia padahal udah lama loh dia gak pulang terakhir kalo gak salah tahun 2010 itu terakhir kali dia pulang ke Indonesia .

readers segini dulu deh infonya, oh iya sebagian besar informasi ini saya dapet dari dia itu lewat facebook:))

0 komentar:

Posting Komentar