Senin, 27 April 2015

Senarai Blog: Istilah yang sering digunakan dalam Kisah Harry Potter

Annyeonghaseyo yeorobeunnnnnn:)

Kembali mengubrak-abrik masa lalu yang pernah jadi bagian hidup nih...

Entah kenapa lagi pengen curhat tentang betapa kerennya mommy  Jo yang sukses menciptakan karakter Harry Potter, yang cukup mengguncang dunia.

Seingatku ide tentang Harry Potter lahir di sebuah pada rumput pada saat perjalanan mommy Jo dari Manchester-London apa London-Manchester ya? Apa bukan dua-duanya? pokoknya gitu deh.
Pokoknya disana mommy Jo kayak ngebayangin karakter penyihir gitu yang pada akhirnya kita kenal sebagai Harry Potter:)

Surname 'Potter' itu adalah Surname tetangganya mommy Jo yang dianggep unik gitu:)

Entah kenapa naega berpikiran kok bisa ya, ada cerita yang punya struktur kuat banget dan dijelaskan dengan cara tersirat yang membuat kita tuh kadang ngerasa takjub banget.

Cerita Harry Potter punya berbagai macam 'istilah' yang cuma para penggemar yang menyelami dunia Harry Potter yang mungkin bisa dibilang mengerti dan paham secara jelas.

Kayak contohnya kata-kata di bawah ini chingunim:)

1.Muggle

Muggle disini diartikan sebagai 'manusia biasa' seperti kita yang gak punya kekuatan sihir apa-apa.

Contoh dari Muggle itu : Bibi Petunia, Paman Vernon.

2. Squib

Squib disini adalah golongan yang orang tuanya punya kemampuan sihir tapi diri kita sendirinya justru gak punya kemampuan sihir apapun.

Contoh dari Squib itu : Mrs. Figg

3. Darah Murni

Darah murni disini adalah golongan yang orang tuanya dua-duanya penyihir dan kita sebagai anaknya juga penyihir.

Contoh dari Darah Murni itu : Keluarga Weasley, Keluarga Malfoy

4. Darah Campuran

Darah Campuran disini adalah golongan yang orang tuanya campuran penyihir atau kedua orang tuanya penyihir tapi salah satu orang tuanya adalah keturunan Muggle.
Sebenarnya agak susah juga sih jelasin gimana jelasnya darah campuran ini, simpelnya gini deh, orang yang punya kemampuan sihir punya ayah darah murni dan punya ibu muggle, atau sebaliknya, atau orang yang punya kemampuan sihir punya ayah yang darah murni dan punya ibu yang penyihir tapi kakek neneknya yang berasal dari ibunya muggle.

Contoh dari Darah Campuran di cerita Harry Potter ini punya peran yang paling penting naega rasa yaitu : Harry Potter, Severus Snape, Tom Riddle

5. Darah Lumpur

Darah lumpur disini adalah golongan yang orang tuanya kedua-duanya muggle dan kita sebagai anaknya justru punya kemampuan sihir atau disebut penyihir.

Contoh dari Darah Lumpur di cerita Harry Potter itu : Hermione Granger, Lily Potter

6. Hogwarts

Hogwarts adalah nama sekolah sihir yang terletak di Inggris. Harry Potter sekolah di sekolah sihir ini. Bangunannya keren semacam kayak bangunan tua, kayak kastil tua yang kokoh gitu keren deh.

0 komentar:

Posting Komentar