Senin, 22 Juli 2013

Surat Tito Villanova

Dalam sebuah perpisahan yang menyedihkan, Tito Vilanova mengumumkan mengundurkan diri sebagai pelatih The Catalan pada Jumat (19/7) karena dia harus berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

 

Pada November 2011, Vilanova harus menjalani pengangkatan tumor di tenggorokannya. Setahun kemudian ia harus dioperasi karena keluhan yang sama.

Desember lalu dia harus absen karena menjalani kemoterapi. Namun, bulan Maretnya dia kembali melatih.

Melalui surat terbuka kepada semua penggemar Barcelona, Vilanova mengungkapkan salam perpisahan dan kesedihannya harus meninggalkan kursi pelatih.

“Dokter mengatakan perawatan yang akan saya jalani mulai sekarang tidak memungkinkan bagi saya untuk mendedikasikan 100 persen kemampuan saya menjadi pelatih tim yang sangat menuntut seperti Barcelona. Saya akan tetap dekat dengan tim dan terus bekerja di bidang lain untuk klub yang sangat saya cintai ini,” ungkap Vilanova dalam laman resmi FCBarcelona.com

“Bagi kalian, suporter dan anggota Barca, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kasih sayang yang telah kalian berikan selama ini. Saya merasa tenang dan kuat dan saya yakin bahwa saya akan bisa melewati tantangan ini,” pungkasnya.

Bahkan seteru Vilanova, mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho pun mengucapkan dukungan bagi Vilanova.

“Jose Mourinho bersama staf dan pemain Chelsea mengucapkan semoga cepat sembuh bagi tito Vilanova,” demikian dilansir dari akun Twitter @chelseafc.


Sumber:Bleacher Report/FCBarcelona.co
Sumber tulisan : Faisal Maliki Baskoro/FMB

0 komentar:

Posting Komentar