Kamis, 07 Januari 2016

Waktu

Hari demi hari terlewati,
Seperti sewajarnya, ia berlalu terus-menerus dan semakin cepat dari waktu ke-waktu.
Saru yang membuatbaku merasa khawatir, ia berlalu tanpa makna, tanpa sempat termaknai.
Aku takut, waktu yang telah lalu hanya berupa kesia-siaan, percuma.

Aku takut, sungguh takut.
Bila waktu yang aku lalui, hanya berlalu tanpa makna, tanpa goresan tinta, tanpa kenangan yang mampu menyalakan kerinduan kedepannya.

Aku takut, sungguh takut.
Bila waktu yang aku lalui, hanya membuat aku terperosok dan menyendiri. Seakan tak butuh sosok lain di sekitarku.

Padahal kau tahu?
Aku sangat membutuhkan kalian, ya, kamu, iya benar kamu, dan juga mereka.

Aku takut, sungguh takut.
Bila waktu yang aku lalui, membuatku tak semakin dekat dengan orang sekitarku. Aku takut kita menjadi semakin jauh, karena sikapku, yang tak mampu memanfaatkan waktu.

Aku takut, sungguh takut.
Bila waktu yang aku lalui, hanya diisi hal-hal tak berarti.

Tenggelam ke dalam dunia yang tak pantas untuk aku selami.

Masalah waktu adalah perkara yang nampak sulit ditangani dari hari ke hari.

Bertambah pelik dari masa ke masa.

2016 telah memasuki waktunya tepat satu minggu. Satu pekan.

Entah apa saja yang sudah terjadi sepekan ke belakang.

Runtutan kenangan 2015 yang jadi masa lalu, harusnya masih membekas.

Harusnya menciptakan goresan memori yang membuatku terkenang akan.

Semoga waktuku berlalu dengan makna

Semoga waktumu juga.

Waktu kita semua:)


0 komentar:

Posting Komentar