Senin, 28 Desember 2015

Lagi, Allah Memberi Apa yang Kita Butuhkan, Bukan yang Kita Inginkan

Berharap, sering kali kita, ya, kita. Aku dan kamu, kita. Seringkali menggantungkan harapan yang tinggi, dan berharap itu semua akan terwujud.

Manusia hanya dapat merencanakan sesuatu tanpa bisa memaksakan kehendak kita untuk dapat terwujud seperti apa yang kita rencanakan pada awalnya. Hanya bisa berharap bahwa itu dapat terwujud sebagaimana keinginan kita.

Kadangkala kita lupa sebagai manusia, bahwa sesungguhnya ada zat yang Maha Agung yang mengatur segala hal di muka bumi ini, dan itu pun terkait dengan kita. Segala sesuatunya, semua sudah ada yang mengatur, apakah harapan kita akan terkabul atau tidak, semua bukan kita yang menentukan tetapi semua hal itu berdasarkan Kehendak-Nya.

Kalian perlu mengetahui, bahwa Allah, Sang Zat Maha Agung itu, selalu tahu apa yang terbaik untuk kita, kita saja sebagai manusia sering kali merasa paling benar, sering kali 'ngeyel', dan merasa bahwa yang ia pilihlah yang terbaik.

Dan.. Tahukan kalian?

"Allah memberi apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan."

Selalu bersyukur atas hal-hal apa yang kalian peroleh, ingat selalu bersyukur. Selalu bersyukur guys:)

Ya, hanya senantiasa memikirkan pikiran ini, bahwa Allah tidak memberi apa yang saya inginkan, tapi selalu memberi apa yang saya butuhkan, selalu ada hikmah dibalik kegagalan, bahkan didalam sebuah kegagalan tak jarang makna hidup justru lebih terlihat saat masa-masa kegagalan itu tiba.

Tak jarang banyak orang justru memperoleh pelajaran dari sebuah kegagalan dan alhasil lebih berhasil dikemudian hari.

Thomas alpha Edison merasakan 999 kegagalan sebalum mencapai keberhasilannya menemukan bola lampu.

Bill Gates harus drop out dari universitas sebelum sukses menjadi orang terkaya di dunia dengan microsoftnya.

Song Joong Ki, harus mengalami cedera parah dan undur diri dari dunia per-short-skateran, yang telah menjadi bagian hidupnya dan membesarkan namanya, sebelum bisa dibikang sangat sukses menjadi seorang aktor yang terkenal.






0 komentar:

Posting Komentar