Minggu, 23 Agustus 2015

BTS- Bangtan Sonyeondan pt 3, Jin

Setelah kita sudah membahas tentang leadernya BTS, kali ini kubawa 'kisahnya' si Big Brothernya BTS, alias si Jin yaitu member tertua dari BTS!.


Udah lihat fotonya kan? Udah dong yah.
Gimana, yakin kalau dia member paling tua? Aku sih enggak. Aku sih ngerasanya dia itu lebih muda dari Jimin sekalipun yang ada dalam maknae cyclenya BTS. Ngelihat Jin tuh berasa lihat fake maknae, beneran.

Nama aslinya Kim Seok Jin, tapi sempet baca kalau nama dia sebelum debut itu Seok Jin Ah. Kenapa bisa beda? Bahkan marganya pun beda? Aku juga gak tahu wkk.

Jin kelahiran tahun 1992 bulan Desember. Tepatnya tanggal 4 Desember 1992. Oke member BTS memang terlalu muda-muda, sehingga kelahiran tahun 1992 udah jadi member tertua. Oke entahlah.

Aku ngerasa Jin ini orangnya adem banget, kalem, tenang gitu. Gak kayak member lain yang kasak-kusuk gak karuan.

Dia juga jago masak ternyata.  Dia bener-bener kerasa kayak ibu bagi anak-anak BTS yang bandelnya naudzubillah.

Pernah lihat sisi ke'ibu'an Jin itu semacem kayak, pertama dia itu selalu nenangin member lain kalau member lain pada sedih-sedih gitu. Dia juga yang selalu belanja buat keperluan dorm dan seisinya, dia juga yang masak dan dia juga yang semacem ngasih makan anak-anak BTS yang lain.

Jin itu tinggi, lumayan sekitar 179 cm.

Jin ini sekamar sama Suga, dua big brothersnya BTS, yah mereka yang memerlukan ketenangan. Cocok pokoknya kedua orang itu berada di dalam kamar yang menurutku hanya berisi orang-orang 'tenang'.

Jin ini pernah berkomentar di BTS - Behind The Scenenya After School Club (ASC). Dia bilang kalau ada dua member yang rusuhnya naudzubillah. Pertama dia bilang itu V, yang sering teriak uu-oo gak jelas gitu, aneh banget, kayak spesies lain. Hmm.. Yang kedua ada Jungkook yang petakilannya gak jauh beda sama V, ngumpet-ngumpet gak jelas, main-mainan kue, pokoknya mereka berdua sejenis kelebihan energi gitu yang Jin mah udah gak punya, wkk.

Tuhkan aku ngeliat dia berkomentar kayak gitu aku semacem mikir, 'ya ampun Jin kamu perhatian banget' dia udah kayak orang tua yang merhatiin tingkah laku anak-anaknya. Ya, semacem ibu yang merhatiin anak-anaknya gitulah.

Jin sayang banget sama orang tuanya, dia rajin nelpon ke orangtuanya.

Jin itu visualnya BTS alias face of BTS iyalah secara wajah dia emang ganteng banget kan.

Dia ada di bagian vokaline di BTS, tapi aku ngerasa part dia di lagu-lagu BTS gak banyak-banyak, banget. Dia bisa sedikit-sedikit ngerap dan tah keren juga rapnya dia, lihat video-videonya di youtube aja. Jin gak bisa ngedance, bisa ya bisa cuma kaku-kaku gimana gitu.

Jin doyan banget makan dan dia gampang gemuk. Kok badannya bagus? Soalnya dia kalau abis makan dia olahraga supaya bisa makan banyak. Ya, mau gimana dia doyan makan sayur banget, ngemilin aja sayur.

Hmm.. Sudah segitu dulu yaa aku bingung mau nulis apa lago, sampai jumpa di postingan selanjutnya, Annyeong!


0 komentar:

Posting Komentar