Senin, 24 Agustus 2015

BTS- Bangtan Sonyeondan pt 4, Suga

Hmm.. Setelah dua member sebelumnya telah jubahas, kita lanjut ke member BTS selanjutnya, tanpa banyak kata, check this out..

Tahu bahasa Inggrisnya gula dong? Pasti tahulah ya, kali ini kita akan bahas big brother selanjutnya di BTS yaitu Suga! Bukan Sugar ya...

Dia dikasih nama suga karena dia semanis gula menurutku, wkk. Kulitnya juga putih banget seputih gula. Bang Shin Hyuk, CEOnya BigHit, ngasih nama itu karena dia semanis gula itu bener sepertinya. Di Korea sana pelafalan Sugar itu kan jadi Syuga kan yah, 'R' nya melebur entah kemana.

Cowok manis yang sangat baby face ini kelahiran 9 Maret 1993, dengan nama asli Min Yoongi.

Sama seperti Jin, Suga ini orangnya tenang banget, kalem gitu. Maklumlah mungkin karena dia tergolong Big Brother yang energinya tidak semelimpah dongsaengsnya. Dia ini tergolong sedikit bergerak, cenderung malas bergerak malah menurutku.

Suga ini terkenal dengan laidbacknya chingu, dimana saja dia terlihat mengantuk dan seperti ingin tidur. Kalau ngomong juga kayak yang males-malesan, lemah lembut, pelan-pelan gitu. Yah pokoknya Suga ini kelihatannya ya seneng banget tidur.

Itu yang kita lihat kan, tapi dibalik itu semua yang gak kita tahu, ternyata Suga itu jam tidurnya berbeda sama member-member BTS lain, sama orang-orang kebanyakan, dia bangun saat orang tidur, dan tidur saat orang bangun.

Kalau gitu ngapain aja si Suga semalaman?

Nah dia itu biasa bikin lagu di malam sampai dini hari, nulis lirik, bikin-bikin lagu untuk BTS sendiri. suga baru tidur saat pagi harinya. Suga ini tipe orang yang kalau seharian gak tidur, keesokkan harinya dia bakal balas dendam terkait jam tidur yang dia lewatkan. Dia pernah tidur dua puluh jam dalam sehari karena hari sebelumnya dia kurang tidur.

Yah, yang jelas Suga itu tipikal yang sangat pekerja keras menurutku, dan rasanya terharu banget saat BTS menang tropi besar untuk yang pertama kali, yang di M!Countdown pas lawan EXID itu, disitu dia kayak yang gak nyangka dan dia itu ngelihatin tuh piala dari mulai disebutin menang sampe kayak enggak berhenti-henti gitu. Seperti gak nyangka, seneng banget, akhirnya kerja keras dia selama ini itu dihargai, setelah dua tahun debut akhirnya kerja keras dia diapresisasi, mungkin perasaan semacam itu yang ada di benak Suga ketika menang waktu itu.

Suga sekamar sama Jin, yah kamar yang paling tenang lah ya. Kamar yang isinya orang-orang yang gak suka berisik. Kamar yang bener-bener digunain untuk istirahat. Yah, sesuai bangetlah suga ada di kamar ini.

Ohiya, Suga itu orangnya di kamera sama di belakang kamera beda banget. Kalau di depan kamera dia itu kesannya lucu banget, riweuh, tapi kalau di belakang kamera ya dia itu orangnya tenang. Semua itu dia lakukan sebagai fanservice, untuk siapa lagi kalau bukan untuk kita, ARMY, fansnya BTS. Aku tuh ngerasanya Suga itu kayak sayang banget sama kita, kita itu jadi sumber kekuatannya dia, sehingga dia mau ngelakuin hal-hal yang bukan dia, demi kita, untuk menyenangkan kita.

Suga itu juga agak narsis atau semuanya yang ada di sekitar dia atau hasil karya dia itu yang terbaik, saat member-member BTS lain punya idola di luar mereka, Suga jarabg nunjukkin kalau dia ngeidolain hal-hal di luar diri dia dan BTS. Kalau ditanya perkara selera musik, atau suka lagu siapa, yang lain pasti jawab suka lagu si A atau si B atau si C, kalau Suga ditanya kayak gitu, dia pasti jawabnya suka lagu ciptaan dia sendiri atau lagu-lagunya BTS.

Hmm..
Dia punya tinggi 176 cm.

Suga pernah ditanya perkara tipe idealnya, dan pernyataan yang cukup mengagetjan bukan perkara kata-katanya atau gimana ya, tapi di ujung kalimatnya itu dia bilang kalau itu tidak terbatas gadis. Aku lupa kalimat awalnya, tapi kalau aku ngeduganya dia ini semacam biseksual. Maaf kalau salah atau gak sependapat.

Suga bangga banget sama kakinya yang bagus banget. Kayak kaki SNSD katanya dia. Menurutku, itu gak salah emang kakinya bagus banget, mulus, putih kecil, makanya dia rada bangga dan suka bangey nunjukkin kaki kecenya chingu. Wkk.

Hmm.. Apa lagi ya yang pengen aku ceritain? Rasanya segini dulu tentang Suga, sampai jumpa dipostingan selanjutnya chingu.

The other parts : 1 2 36 7


0 komentar:

Posting Komentar