Sabtu, 21 September 2013

Marc Marquez Alenta

Well, Sekarang saya lagi pengen bahas seorang Rider yang dapat julukan The (baby) Alien
Yak , Marc Marquez Alenta , yang biasa kita kenal dengan nama Marc Marquez ini nampaknya telah bermetamofosa sebagai Alien nya Pacuan Kuda besi , yap di Moto GP alias Moto Grand Prix.

Sebelum nya ini dia Biodata nya :

Nama  : Marc Marquez Alenta
TTL    : Cervera, Lleida , Spanyol, 17 Februari 1993
Kewarganegaraan  : Spanyol
Team : HCR
No     : 93
Orang tua : Roser Marquez (ayah) dan Julia Alenta (ibu)
Adik   : Alex Marquez Alenta (Moto3)

Sekilas Tentang Marquez 
 
Marc Márquez lahir di Spanyol 17 Februari 1993. dia mengawali debut pertamanya sebagai pembalap kelas 125cc pada tahun 2008. podium pertama nya dia peroleh pada saat balapan berlangsung di Donington Park, Inggris. dan sekaligus menjadi orang termuda Spanyol (15 tahun dan 127 hari) untuk mendapatkan podium, mengalahkan Rekor yang Dibuat oleh Dani Pedrosa. Pada tahun 2009 ia menjadi pembalap termuda Spanyol yang mendapat posisi pole pada Grand Prix Prancis (16 tahun dan 89 hari). Dan untuk pertama kalinya menang tahun 2010 di sirkuit Mugello, Italia. Pemilik nomor motor 93 ini juga merupakan calon juara Moto 2 kelas 500 cc yang diunggulkan pada musim 2012 ini.
“Bersaing di MotoGP adalah impian saya, ada banyak pembalap terbaik di sana seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Saya harap Rossi masih tetap bertahan di sana saat saya bergabung di kelas itu karena dia adalah salah satu rider terbaik dalam sejarah MotoGP dan saya akan senang sekali jika bisa membalap dengan dia,” tutur Marquez dikutip motogp.com.


Marquez sempat menjadi kandidat juara dunia Moto2 musim 2011. Sayang, ambisinya untuk merengkuh gelar dalam debutnya di kelas tersebut harus pupus. Ini karena absen pada seri terakhir di Valencia, menyusul gangguan pada matanya akibat kecelakaan saat latihan pada seri sebelumnya, di Sepang, Malaysia.
Marc Marquez telah menanda tangani kontrak dengan Repsol Honda Team untuk jangka waktu dua tahun kedepan bersama tim pabrikan Honda menggantikan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner yang telah pensiun tahun ini sekaligus menjadi rekan setim dengan Dani Pedrosa.

2008 : World Championship debut
13th 125cc World Championship
2009  : 8th 125cc World Championship
2010  :  125cc World Champion
2011  :  2nd Moto2 World Championship
2012  :  Moto2 World Champion

Harapan Saya :
2013 : MotoGP World Champion :))
wkk..

Kelebihan Marquez dibanding rider lain *menurut saya: Dia punya mental juara, berani ngambil resiko, ada yang inget gak ? tahun lalu pas kejadian di Sepang kalo gak salah , yang Marc mulai balapan dari posisi terakhir , tapi nutup balapan dengan podium 1 , that was Amazing :D

"Ayah saya memang tidak pernah mengikuti balap motor seperti saya, tapi dia selalu menjadi pendukung besar olah raga ini. Dia juga kerap mengendarai motornya hingga ke Jerez dan Assen. Jadi, bisa dibilang sejak kecil saya sudah dikelilingi oleh motor-motornya," kenang Marquez.
 

==>Marc dan juga adiknya , Alex,  sama-sama mengikuti balapan motor:)



Oh iya , sekedar informasi aja , Alex sekarang sudah berkecimpung di dunia moto3 , di usianya yang baru 17 tahun (23 April 1996)
hiyak 96 liner:)

Marquez dalam Angka




1: Marquez adalah anak pertama dari pasangan Roser Marquez dan Julia Alenta. Dia juga merupakan generasi pertama dalam klan Marquez yang berprofesi sebagai pebalap motor profesional.

2: Diperlukan dua musim (2011-2012) saja bagi Marquez untuk menjejak kasta tertinggi balap motor, MotoGP. Hal itu terjadi setelah dia memenangi gelar Juara Dunia Moto2 musim ini.

3: Setelah tiga musim berkompetisi di kelas 125 cc (sekarang Moto3), Marquez berhasil memenangi gelar juara dunia pertamanya pada 2010.

4: Tepat di usia empat tahun, Marquez mendapat motor pertamanya sebagai hadiah dari kedua orang tuanya.

5: Marquez merupakan pebalap pertama yang berhasil memenangi lima seri balap secara beruntun di kelas 125 cc setelah Valentino Rossi melakukan hal serupa pada 1997 silam.

26: Total kemenangan yang telah diraih Marquez selama berlaga di kelas 125 cc (Moto3) dan Moto2.

93: Sesuai dengan tahun kelahirannya, 93 (1993), angka inilah yang digunakan Marquez sebagai nomor motornya.


0 komentar:

Posting Komentar